Minggu, 08 Mei 2016

Ini Buktinya Banyak Kalangan Sebut Jokowi Kejam

Ini Buktinya Banyak Kalangan Sebut Jokowi Kejam
www.mega389.com
 MEGA389 : Ini Buktinya Banyak Kalangan Sebut Jokowi Kejam, Jokowi Akan Berikan 3.500 Kapal Canggih Kepada Nelayan, GRATIS!!

Mentri Kelautan dan Perikanan rencananya akan berikan bantuan kapal kepada para nelayan di tahun 2016 ini. Sebanyak 3500 kapal akan diberikan untuk kelompok nelayan di seluruh Indonesia.

Menteri Koordinator (Menko) Maritim, Rizal Ramli menyatakan, pemberian bantuan ini untuk menunjang lancarnya usaha para nelayan dalam menangkap ikan. Namun pemberian kapal secara gratis ini juga akan melihat perbandingan populasi kapal dan laut.

“Kita akan bagi 3.500 kapal. Pemerintah sudah pesan kapal sebanyak 3.500"

Jika populasi kapal sudah banyak ya kita kurangi jumlah donasi kapalnya. Kalau butuh banyak seperti di Natuna, ya kita perbanyak lagi,” ujar Menko Maritim, Rizal Ramli, saat kunjungannya di Pelabuhan Muncar, Banyuwangi.
Pemberian bantuan kapal ini, kata Rizal, akan disebar keseluruh pelosok Indonesia dengan jumlah yang bervariasi.

Selain itu, untuk kapasitas kapalnya juga nantinya juga berbeda-beda, kapal-kapal ini, tambah Ramli, biaya pengadaannya diambil dari APBN 2016.

“Ada yang 30 GT, 20 GT maupun 10 GT. Memang kapal ini bukan kapal kayu, kebanyakan kapal fiberglass,”katanya.

Untuk nelayan yang ingin mendapatkan kapal gratis ini, diharapkan segera membentuk koperasi nelayan.

Sebab bantuan ini nantinya bukan diberikan secara perseorangan, melainkan diberikan secara berkelompok.

Kapal ini, nantinya akan dilengkapi teknologi canggih untuk mencari ikan. Sehingga para nelayan bisa mendeteksi ikan di laut, melalui peralatan yang berada di dalam kapal tersebut.

Oleh karena itu, diharapkan para nelayan bisa mempelajari terlebih dahulu sistem operasional kapal itu, jika sudah mendapatkannya.


SHARE THIS

Author: