Sabtu, 07 Mei 2016

Menghina Jenderal Sudirman, Jadi Duta Apalagi kira-Kira Alay Ini ?

Menghina Jenderal Sudirman, Jadi Duta Apalagi kira-Kira Alay Ini ?

MEGA389 : Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Begitu kata Bung Karno yang sering dikutip.

Kata-kata ini juga yang barangkali mustinya selalu tertanam dalam benak pikiran kita sebagai penerus bangsa.

Pengorbanan para pahlawan yang rela mengorbankan waktu, keluarga, darah dan nyawa hingga ketika peluru dari para penjajah menembus badan mereka demi dapatkan sebuah kehormatan negara, yaitu Kemerdekaan Bangsa Indonesia nampaknya tak lagi mendapat penghargaan di zaman ini.

Betapa tidak, pahlwan yang mustinya disajung dan dihormati kini justru dihina dan dilecehkan oleh pemuda bangsanya sendiri. Hal itulah yang terjadi pada Panglima besar Jendral Soedirman.

Ini terjadi di zaman yang katanya sudah modern ini. Kejadian ini bermula saat ditemukanya foto pemilik akun Facebook bernama Gopenx All Well yang secara terang-terangan menampilkan fotonya sedang menghina foto Jenderal Soedirman yang sedang memberikan penghormatan.

Bukannya menghormati, sang pemilik akun tersebut justru malah mengacungkan jari tengahnya yang ditujukan kepada foto Jendral Soedirman tersebut sembari tertawa.

Bahkan parahnya, ia tampak bangga melakukan hal itu. Tanpa dikomando, foto yang tengah menjadi sorotan di media sosial tersebut mendapat beragam cacian dari para netizen Tanah Air.

Banyak netizen yang merasa kecewa dengan aksi tidak pantas yang dilakukan pemuda tersebut kepada Pejuang bergelar Pahlawan Nasional itu.


SHARE THIS

Author: